Organize! - Sharing Session & Tabling Routine



Pertama mendengar kalau di Prabumulih memulai tabling Food Not Bombs pertama mereka beberapa waktu lalu adalah seketika kami memutuskan untuk tabling di sana secepatnya. Tak ada niatan apapun, selain bertemu, bertatap muka langsung dan berkomunikasi juga berkegiatan bersama. Mendapati ada pengorganisiran Food Not Bombs lainnya di satu daerah yang tak jauh dari kami adalah kesenangan tiada tara lainnya.

Walau akhirnya harus tertunda karena beberapa kesibukan kami beberapa waktu lalu dalam agenda pendistribusian obat-obatan, untuk jangan sampai berlarut, menyempatkannya adalah penting, secepatnya ialah harus, ini pun sudah tertunda beberapa kali, tapi akhir Minggu ini, 26-27 Desember 2015, dalam 2 hari kami akan bersama mereka di Prabumulih.

Inisiasi awal hanyalah tabling bersama, sebagai agenda yang baiknya dijadikan rutinitas dari Food Not Bombs secara berkala, ajakan untuk juga ada satu sesi ngobrol yang cukup sistematis disamping dari obrolan santai yang kami pikir akan terus terjadi selama 2 hari kami di sana adalah cukup relevan untuk dihadirkan, pengorganisiran via mobile dengan mereka, mengimplikasi konsep masing-masing dengan kapasitas masing-masing sepanjang hampir 2 minggu berjalan cukup baik, tak menemukan cukup masalah signifikan, yah selain memang pertemuan langsung yang memang susah untuk dilakukan cukup menghambat di beberapa point.


Anti Massa: Metode Organisasi Untuk Kolektif dipilih sebagai materi sharing untuk akhirnya nanti kami elaborasi bersama setelah dipaparkan secara menyeluruh sebagai awalan, pamflet ini cukup penting sebagai salahsatu refrensi pondasi untuk kolektif-kolektif, yang dimana pengembangan dari pondasi ini adalah tantangan selanjutnya, karena dialektikanya akan bekerja dengan penerapan dan penyesuaian teori teori yang ada pada realitas paling faktual, supaya tidak bersifat mendikte, sebagai bahan kontemplasi agarnya dialektis.

Itu adalah materi pertama dari 2 materi pada sesi obrol-sistematis yang dimaksud diawal, yang keduanya adalah bicara tentang Food Not Bombs ini, dari sejarah internasional dan lokal, pengetahuan seputarnya, dan metodenya yang paling faktual dan efektif, pertanyaan besarnya: "Bagaimana memaksimalkan dan menjaga konsistensi dari gerakan pangan agar tidak bias dalam ide filantropis, atau kelompok revolusioner akhir pekan yang berumur pendek?" ato agar tak hanya menjadi aksi-aksi spontan yang tanpa menyasar isu kelas. Ini yang akan dielaborasi bersama nantinya.

Sisanya tentu dalam persiapan tabling, dari hunting, cooking, dan serving bersama keesokan harinya, tak terbayang menyenangkannya, tentu ini juga alasan betapi kami begitu excite dan impressive, dan kembali tersadar jika selalu ada kemungkinan untuk memperbesar lagi kemungkinan yang ada, semangat baru untuk membantu lagi bagian dari upaya besar meniup, meniup bara menjadi api.

Sampai bertemu kawan-kawan di Prabumulih!

Palembang & Prabumulih Food Not Bombs:
Organize!
Sharing Session & Tabling Routine

Prabumulih, December 26th - 27th 2015

Sharing Session:
Anti-Massa: Metode Organisasi Untuk Kolektif
Food Not Bombs: Pengorganisiran Pangan sebagai Gerakan Propaganda
Sabtu, 26 Desember 2015, 19.00-10.00

Tabling :
Jl. Jendral Sudirman, Masjid Arrafah, Prabumulih
Minggu, 27 Desember 2015, 17.00 - 20.00

Contact Person :
Weebie (081278455994)
Dio (089698667687)