Aksi Lanjutan Aksi Food Not Bombs x Brigade Palembang Melawan Asap


Ini merupakan pendistribusian obat yang terakhir; tapi tak mengakhiri banyak hal, siapa yang bisa memastikan tahun depan hal ini tak akan terulang lagi? Itulah kenapa tak ada alasan sedikitpun untuk merayakan usainya bencana ekologis di tahun ini, begitupun melawan asap sebagai salahsatu terminologi dari melawan akumulasi kapital. Dan ini pun akhirnya berlanjut..


Dengan tetap mengalirnya solidaritas dari kawan-kawan diluar Palembang - Sumatera Selatan, berupa bantuan obat-obatan, alat kesehatan, dan masker; akhirnya harus didistribusikan. Terima kasih teruntuk Morfem, Speak-Up, dan Sokola Alit Bogor yang kali ini mengirimkan bantuan tersebut.

Setelah melakukan survei dan pemetaan di beberapa pemukiman warga Daerah Aliran Sungai Musi, hingga ditemukannya RT.10 RW.04 Kel.Karang Anyar Kec.Gandus yang berseberangan langsung dengan pabrik pengantongan semen milik PT. Semen Baturaja dan pengepulan batubara milik PT. Bukit Asam, merupakan kejutan lainnya; mendapati bahwa mereka bukan hanya korban dari bencana ekologis tahunan, tapi juga korban dari tindak kejahatan korporasi atas nama akumulasi kapital dengan terpapar oleh polusi udara yang bercampur debu semen sepanjang tahun.

Dengan berfokus pada pendistribusian bantuan yang telah ada dan tak jauh berbeda dari dua sesi sebelumnya, maka untuk membuatnya lebih menyenangkan, beberapa kawan berinisiasi memasak bubur kacang hijau untuk dihidangkan selagi kegiatan di posko berlokasi di halaman Langgar At-Taqwa setempat berlangsung.

Terima kasih juga kepada Rumah Harapan Melanie Subono Jakarta, saudara Joni, saudari Eka, Ayah Asi Palembang, Home-Schooling Muslim Nusantara Semarang, saudari Lois Nur Fatriani Yogyakarta, Brigade Palembang Melawan Asap, serta kawan-kawan dan jejaring pertemanan yang tak dapat kami sebutkan satu per satu. Tetap Melawan. Tetap Berkomunikasi. Panjang Umur Solidaritas.

====================================================================

Food Not Bombs Palembang bersama Brigade Palembang Melawan Asap

IT'S NOT OVER!!

Aksi Melawan Kejahatan Korporasi Pembakar Hutan dan Ekspansi Perusak Lingkungan

Distribusi Obat-obatan dan Masker
Leaflet Edukasi
Tabling dengan menu : Bubur Kacang Hijau

Lokasi di RT.10 RW.04 Kel.Karang Anyar Kec. Gandus Kota Palembang
Minggu, 15 November 2015
Jam 14.00 - 17.00

Kontak : 081278455994

Silakan datang, tetap dengan ajakan untuk berpartisipasi dalam hal apapun. Untuk ikut membantu dalam bentuk apapun dan mengambil bagianmu sendiri. Posko akan berada di depan halaman Langgar At-Taqwa RT.10 Kel.Karang Anyar (pinggir sungai Musi), sampai bertemu di sana.