STREET SPIRIT : Event Jejaring Komuniti Palembang

STREET SPIRIT adalah sebuah event yang diinisiasi oleh beberapa teman-teman yang terlibat dalam pengorganisasian Food Not Bombs Palembang. Berangkat dari aktifitas pendistribusian makanan secara gratis untuk siapa saja yang membutuhkan pada minggu kedua dan keempat disetiap bulannya, tercetus ide untuk menggelar juga berbagai kegiatan lainnya  berbarengan dengan aktifitas pendistribuasian makanan secara gratis.

APA YANG MENJADI TUJUAN DARI KEGIATAN INI ?
Memanfaatkan ruang publik –seperti taman kota– sebagai tempat alternatif untuk melakukan berbagai kegiatannya komuniti, seperti; pertemuan antar komuniti, pemeran, diskusi, atau berbagai hal lainnya. Selain itu juga harapannya melalui event ini dapat terbangun sebuah jaringan pertemanan yang baik antar komuniti yang ada di Palembang. Dan tentunya untuk bersenang-senang dengan banyak kawan-kawan baru..:)

APA SAJA YANG AKAN ADA DISANA NANTI?
Ada 4 kegiatan yang akan dilakukan disana nanti:

1. Pameran Fotografi
Pameran ini terbuka bagi kawan-kawan yang menyukai dunia fotografi. Jalanan menjadi tema yang diangkat dalam pameran ini; melingkupi berbagai susuana kehidupan jalanan, isu-isu yang terjadi di jalanan, semangat bersolidaritas dan bertahan dari kehidupan jalanan. Setiap partisiapan dapat memamerkan  2 sampai 5 foto yang ia miliki. Untuk editing foto, pengolalahan sebatas; Brightness/Contarst, Color Balance, Curve, Hue/Saturation, Croping, Black & White. Setiap partisipan juga wajib untuk terlibat aktif dalam persiapan pameran.

2. Lapak Media Alternatif
Pameran ini juga terbuka untuk kawan-kawan yang memproduksi ataupun yang mendistribusikan berbagai bentuk media alternatif, seperti; zine, jurnal, pamflet, video dokumentasi aksi, dll.

3. Tabling Food Not Bombs
Pada saat event berlangsung nanti juga digelar pendistribusian makanan secara gratis. Kawan- kawan juga dapat  berpartisipasi dengan membawa makanan untuk distribusikan secara gratis kepada siapa saja yang membutuhkan.

4. Ngobrol-ngobrol tentang Food Not Bombs.
Ngobrol-ngobrol santai seputar aktifisme dalam komuniti Food Not Bombs, seperti; apa Food Not Bombs itu, apa saja kegiatannya, prinsip-prinsip dalam Food Not Bombs, bagaimana membangun sebuah grup Food Not Bombs, dan berbagai hal lainnya.

KAPAN DAN DIMANA EVENT INI AKAN BERLANGSUNG?
 Minggu 12 Desembar 2010, pukul 14.00-20.00, Taman Polda.

JIKA INGIN BERPARTISIPASI SIAPA YANG BISA SAYA HUBUNGI?
Pameran Fotografi
I’am: 088274019010

Food Not Bombs
Mpeb: 085267122737

Pameran Media Alternatif
Hendra Maulana: 0852 73314715